Jumat, 19 Desember 2014

Si mbah dan Juragan Sawah


lagi trend.Pada suatu hari,di sore ya amat teduh,tepatnya Di Warung Kopi terlibatlah percakapan seru.
yang pada awalnya si mbah warung sedang kebingungan bagaimana harus mengobati anaknya yang sedang sakit harus di bawa ke rumah sakit.tapi tak ada biaya yang katanya jumlahnya hampir mencapai diatas satu utaan.Apakah ia harus menggadaikan sawah yang katanya harta paling diandalkan dalam keluarga si mbah.

Si mbah adalah hanyalah seorang petani miskin yang kebetulah istrinya berjualan kopi tepat di pinggiran kali yang biasanya orang beristirahat sehabis pulang bertani dan berjualan dari kota.
dan menjawablah seorang langganan yang biasa minum Kopi ,seorang Juragan Sawah.
Mbah sekarang jamannya reformasi mental Mbah ,orang -orang susah seperti kita jawabnya merendah,akan menjadi perhatian pemerintah.mbah kan bisa lihat di Tv  seperti RCTI,SCTV bahkan di koran-koran bahwa,

Bapak Presiden yang sekarang sangat serius menuntaskan kemiskinan setidaknya untuk masalah kesehatan,tunjangan siswa,dan lain-lain Pak Jokowi sudah mengeluarkan yang namanya kartu sakti Jokowi.
Mbah datang saja Ke kantor BPJS,disana Mbah akan diberikan kartu kemudahan Untuk berobat Gratis Ke Rumah sakit,Si mbah akan berobat gratis,karena semua telah ditanggung Pemerintah biayanya.

Si Mbah balik nanya ,"Oh begitu ya,Alangkah baiknya Bapak presiden yang sekarang ya,coba dari dulu ya".betapa girangnya si Mbah.Ternyata Tuhan telah menjawab doanya si Mbah lewat Informasi Juragan sawah tadi.dan ternyata si Juragan sawah tadi sudah menghabiskan satu gelas Kopi dan dua buah pisang goreng dan kembali harus melanjutkan perjalanan pulangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar